Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Obyek Wisata Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang

Muslikin (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Obyek Wisata Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4 terkunci_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] PDF
Bab 5 terkunci_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (261kB) | Preview

Abstract

yang bersifat causal atau penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara kedua variabel atau lebih dan bersifat sebab akibat. Penelitian bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan berkunjung wisatawan di obyek wisata Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan berkunjung, terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan berkunjung, dan terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan promosi secara simultan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di obyek wisata Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang. Hasil penelitian terhadap 60 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda adalah terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan berkunjung, tidak terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan berkunjung, dan terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan promosi secara simultan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di obyek wisata Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang. Fungsi regresi linier berganda yang dihasilkan adalah Y = 6,636 + 0,444X1 + 0,137X2. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 23,8% keputusan berkunjung dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu kualitas pelayanan dan promosi, sedangkan sisanya yaitu 76,2% keputusan berkunjung dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti kualitas pelayanan dan promosi sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan berkunjung, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan berkunjung diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode dan tempat yang berbeda.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 30 Oct 2019 06:19
Last Modified: 30 Oct 2019 06:19
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/538

Actions (login required)

View Item View Item