Dahlan, Muhammad (2018) ANALISIS DAMPAK DIFERENSIASI PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SEDAAP PADA PT. TEKAD KARYA PUTRA CABANG LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (580kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
Bab 4 terkunci_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
PDF
Bab 5 terkunci_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
||
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (199kB) | Preview |
Abstract
Studi ini fokus pada upaya menentukan hal terpenting dalam mempengaruhi keputusan pembelian mie sedaap pada kecamatan Lumajang. Dengan mengadopsi pendekatan perilaku konsumen, penelitian ini menginvestigasi dampak differensiasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen atasmie sedaapyang terbentuk. Dengan menggunakan metode purposive sampling, sebanyak 30 konsumen dipilih sebagai partisipan dalam penelitian ini. Data dikumpulkan dengan mendistribusikan kuesioner yang dikembangkan terdiri dari 17 indikator menggunakan skala likert 1 sampai 5. Tingkat validitas dan konsistensi internal (reliabilitas) telah terkonfirmasi dengan kriteria yang baik. Sehingga dapat dikatakan bahwa model secara empiris tervalidasi dengan baik berdasarkan data persepsi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa diferensiasi produk (β= 0,287) dan citra merek(β = 0,549), mempunyai efek positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Studi ini mengungkap citra merek tidak menjadi prioritas utama dalam keputusan pembelian. Selain itu differensiasi produk lebih dikenali sebagai hal terpenting dalam mendorong keputusan pembelian mie sedaap pada kalangan konsumen di kecamatan Lumajang. Implikasi dari studi ini dapat bermanfaat untuk mengembangkan perspektif yang lebih baik tentang bagaimana keputusan pembelian terutama tentang produk mie instan bisa dibentuk dari persepsi konsumen
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 28 Oct 2019 12:35 |
Last Modified: | 28 Oct 2019 12:35 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/529 |
Actions (login required)
View Item |