PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAMU HERBAL BIO7 DI KABUPATEN LUMAJANG

Gitasari (2018) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAMU HERBAL BIO7 DI KABUPATEN LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (179kB) | Preview

Abstract

Pemasaran merupakan ujung tombak bagi setiap perusahaan, untuk tetap bertahan perusahaan harus mempunyai strategi khusus dalam memasarkan produknya. Perusahaan harus mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian produk. Salah satu upaya yang dapat dilakukan perusahaan dalam memasarkan produknya adalah dengan menggunakan strategi bauran pemasaran (marketing mix) untuk mempengaruhi saluran perdagangan dan juga konsumen akhir perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix (produk, harga, promosi dan saluran distribusi) secara parsial maupunn simultan signifikan terhadap keputusan pembelian jamu Herbal Bio7 di Lumajang. Responden berjumlah 50 orang yang melakukan pembelian produk Bio7. Dengan menggunakan teknik analisi regresi linier berganda hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dari variabel Marketing Mix yang meliputi produk, harga, promosi dan saluran distribusi hanya promosi yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian jamu Herbal Bio7 di Lumajang. Sedangkan secara simultan variabel Marketing Mix yang meliputi produk, harga, promosi dan saluran distribusi menunjukkan semua variabel berpengaruh secara simultan. Dengan nilai koefisien determinasi 39.3% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu produk, harga, promosi dan saluran distribusi sedangkan sisanya yaitu 60.7% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 18 Oct 2019 08:50
Last Modified: 18 Oct 2019 08:50
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/502

Actions (login required)

View Item View Item