Umami, Fitri Atul (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA KANTOR POS KLAKAH DI LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
||
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (138kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Kantor Pos Klakah di Lumajang, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Kantor Pos Klakah di Lumajang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Kantor Pos Klakah di Lumajang, variabel lokasi tidak mempunyai pengaruh terhadap kepuasan maupun loyalitas pelanggan pada Kantor Pos Klakah di Lumajang. Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Kantor Pos Klakah di Lumajang dengan koefisien determinasi kepuasan diperoleh sebesar 0,671 yang menunjukkan bahwa 67,1% kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan dan lokasi, sedangkan sisanya yaitu 32,9% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan koefisien loyalitas sebesar 34,4%, yang loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan dan lokasi, sedangkan sisanya yaitu 65,6% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti kualitas pelayanana dan lokasi yang mempengaruhi kepuasan, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi kepuasan diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 08:42 |
Last Modified: | 18 Oct 2019 08:42 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/501 |
Actions (login required)
View Item |