PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SUKU BUNGA KREDIT TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BTPN MITRA USAHA RAKYAT DI PASIRIAN LUMAJANG

Rahayu, Denok Kang Kinanti (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SUKU BUNGA KREDIT TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BTPN MITRA USAHA RAKYAT DI PASIRIAN LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Cover.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR PUSTAKA_watermark.pdf

Download (250kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat causal atau penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih dan bersifat sebab akibat. Penelitian bertujuan untuk mendapatkan bukti adanya pengaruh kualitas pelayanan dan suku bunga kredit terhadap kepuasan nasabah pada PTB BTPN Mitra Usaha Rakyat di Pasirian Lumajang baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, terdapat pengaruh suku bunga kredit terhadap kepuasan nasabah, dan terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan suku bunga kredit secara simultan terhadap kepuasan nasabah pada PTB BTPN Mitra Usaha Rakyat di Pasirian Lumajang. Hasil penelitian terhadap 30 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda adalah terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, terdapat pengaruh suku bunga kredit terhadap kepuasan nasabah, dan terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan suku bunga kredit secara simultan terhadap kepuasan nasabah pada PTB BTPN Mitra Usaha Rakyat di Pasirian Lumajang. Fungsi regresi linier sederhana yang dihasilkan adalah Y = -0,355 + 0,821 X1 -0,014 X2. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 58,3% kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan dan suku bunga kredit, sedangkan sisanya yaitu 41,7% kepuasan nasabah dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti kualitas pelayanan dan suku bunga kredit sebagai faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi kinerja pegawai diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode dan tempat yang berbeda

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 09 Oct 2019 02:14
Last Modified: 11 Jan 2023 06:48
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/350

Actions (login required)

View Item View Item