ANALISIS PENETAPAN HARGA JUAL PRODUK PADA UD DHITA BUAH FRESH FRUIT LABRUK KIDUL LUMAJANG

Saptoyogo, Adi Nurdi (2016) ANALISIS PENETAPAN HARGA JUAL PRODUK PADA UD DHITA BUAH FRESH FRUIT LABRUK KIDUL LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Cover.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (423kB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

Harga jual produk ditentukan dari harga pokok penjualan produk. Jika perhitungan biaya tidak tepat pokok penjualan maka akan mempengaruhi penetapan harga jual produk tidak tepat juga. Harga jual produk perusahaan yang sangat adalah memiliki dengan keberhasilan perusahaan dalam mencapai target itu. Sehingga timbul masalah bagaimana biaya barang analisis buah dijual untuk menentukan harga jual di UD Dhita Buah Buah Segar. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data internal perusahaan. Sedangkan data ketik yang digunakan adalah jenis data primer. Peneliti menggunakan teknik dokumentasi survei untuk mengambil data. Variabel yang diteliti adalah biaya pokok penjualan dan harga jual. Variabel yang diteliti adalah harga pokok penjualan dan harga jual. Dalam menganalisis data dengan teknik analisis penetapan harga jual dengan metode mark up. Dengan menjumlahkan harga beli dengan keuntungan yang ingin dan beban perusahaan sehingga diperoleh dengan harga jual. Pada tahun 2013, UD Dhita Buah Buah Segar peroleh keuntungan yang selama setahun sebesar Rp 402.850.000,00. Total keuntungan dari penjualan buah tahun 2014 mengalami peningkatan 48% dari laba tahun sebelumnya yang level Rp 598.500.000,00. Laba pada tahun 2014 mengalami peningkatan 48% dari laba tahun sebelumnya. Total laba buah penjualan tahun 2015 mengalami peningkatan 26% dari laba tahun sebelumnya yang level Rp 752.861.000.00. Kenaikan harga jual produk buah dipengaruhi oleh peningkatan fundamental dari harga penjualannya. Semakin banyak harga jual yang diperoleh perusahaan akan memberikan dampak meningkatnya laba perusahaan

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Akuntansi > Skripsi Program Studi Akuntansi
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 08 Oct 2019 04:43
Last Modified: 09 Oct 2019 10:01
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/328

Actions (login required)

View Item View Item