Pengaruh Perceived Ease Of Use, Online Customer Review, Dan Customer Relationship Management Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Pada Marketplace Tiktok Shop (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Tiktok Di Kecamatan Yosowilangun)

Permatasari, May Sinta Dwi (2025) Pengaruh Perceived Ease Of Use, Online Customer Review, Dan Customer Relationship Management Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Pada Marketplace Tiktok Shop (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Tiktok Di Kecamatan Yosowilangun). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (57kB)
[img] PDF
Abstrak.pdf

Download (356kB)
[img] PDF
Bab 1.pdf

Download (550kB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (622kB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (690kB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (992kB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (460kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital dan meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia telah menyebabkan perubahan dalam perilaku konsumen, yang kini lebih memilih berbelanja secara online dibandingkan dengan cara tradisional terutama dalam berbelanja produk fashion. TikTok Shop, sebagai platform social commerce kini sangat populer dikalangan generasi muda karena kemudahan penggunaan, fitur-fitur yang menarik, dan menawarkan berbagai produk fashion kekinian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Perceived Ease of Use, Online Customer Review, dan Customer Realtionship Management terhadap keputusan pembelian di TikTok Shop, khususnya di Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 80 responden. Teknik pengambilan sample menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS versi 22. Setelah melibatkan pengujian hipotesis dengan berbagai uji statistik maka hasil yang diperoleh sebagai berikut: 1) Perceived Ease of Use berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 2) Online Customer Review berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 3) Customer Realtionship Management berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 4) Nilai koefisien determinasi sebesar 0,506 menunjukkan bahwa 50,6% dari keputusan pembelian dipengaruhi oleh Perceived Ease of Use, Online Customer Review, dan Customer Realtionship Management.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 14 Nov 2025 03:34
Last Modified: 14 Nov 2025 03:34
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2552

Actions (login required)

View Item View Item