Pengaruh Variasi Produk, Cita Rasa, Experiential Marketing Dan Reference Group Terhadap Minat Beli Ulang Produk Kirana Food And Baverages

Maisyaroh, Wahyu Ismi (2025) Pengaruh Variasi Produk, Cita Rasa, Experiential Marketing Dan Reference Group Terhadap Minat Beli Ulang Produk Kirana Food And Baverages. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (50kB)
[img] PDF
Abstrak.pdf

Download (304kB)
[img] PDF
Bab 1.pdf

Download (293kB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (621kB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (615kB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (946kB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (301kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan bagaimana variasi produk, cita rasa, experiential marketing dan reference group memengaruhi minat beli ulang produk Kirana Food and Baverages di Kecamatan Senduro. Latar belakang penelitian ini berdasarkan pada tingginya persaingan UMKM sektor kuliner, sehingga pelaku usaha perlu memahami berbagai faktor yang mendorong konsumen melakukan pembelian ulang. Metode kuantitatif dan teknik incidental digunakan dalam penelitian ini. Data dikumpulkan melalui mendistribusikan kuesioner kepada 100 responden yang adalah pelanggan Kirana Food and Baverages. Pengujian penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik seperti normalitas, multikolinearitas, dan heterokedastisitas berperan untuk memulai analisis data dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa variasi produk, cita rasa, experiential marketing, dan reference group memiliki dampak positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Temuan ini menegaskan bahwa kombinasi antara variasi produk, cita rasa, experiential marketing, dan reference group memegang peran krusial dalam peningkatan minat beli ulang dan pada akhirnya dapat menjadi loyalitas konsumen. Penelitian ini diharapkan mampu memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu pemasaran, serta menghasilkan strategi bagi pelaku UMKM terutama Kirana Food and Baverages untuk meningkatkan minat beli ulang konsumen.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 01 Oct 2025 03:18
Last Modified: 01 Oct 2025 03:18
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2508

Actions (login required)

View Item View Item