Pengaruh Pemasaran Cross Selling, Pemasaran Viral, Dan Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Di Alfamart Gatot Subroto Lumajang

Maharani, Mefi Ha (2025) Pengaruh Pemasaran Cross Selling, Pemasaran Viral, Dan Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Di Alfamart Gatot Subroto Lumajang. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (45kB)
[img] PDF
Abstrak.pdf

Download (164kB)
[img] PDF
Bab 1.pdf

Download (291kB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (629kB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (375kB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (401kB)

Abstract

Dalam era bisnis saat ini, perkembangan teknologi dan persaingan bisnis mengalami kemajuan yang sangat cepat dan terus berkembang. Hal ini memaksa para pelaku bisnis untuk memahami perubahan dan kondisi persaingan di lingkungannya agar dapat menarik keputusan pembelian dan menjalankan usahanya dengan sukses. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran cross selling, pemasaran viral, dan green marketing terhadap keputusan pembelian konsumen di Alfamart Gatot Subroto Lumajang. Di era persaingan yang ketat, memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sangat penting. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung kepada 80 responden. Jumlah populasinya yaitu seluruh konsumen Alfamart Gatot Subroto Lumajang. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Setelah dilakukannya pengujian secara parsial atau uji t didapatkan hasil variabel pemasaran cross selling dan green marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel pemasaran viral tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R Square pada penelitian ini sebesar 0,295 atau 29,5% ini berarti variabel independen: pemasaran cross selling (X1), pemasaran viral (X2), dan green marketing (X3) dapat menjelaskan 29,5% terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan sisanya 0,733 atau 73,3% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 26 Sep 2025 08:34
Last Modified: 26 Sep 2025 09:34
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2489

Actions (login required)

View Item View Item