Strategi Service Encounter, Servicecape Dan E-Wom Dalam Menciptakan Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen Lkp Bahasakuinggris Pare – Kab. Kediri)

Susandy, Prayudi Ika (2025) Strategi Service Encounter, Servicecape Dan E-Wom Dalam Menciptakan Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen Lkp Bahasakuinggris Pare – Kab. Kediri). Magister thesis, Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang.

[img] PDF
Cover.pdf

Download (369kB)
[img] PDF
Abstrak.pdf

Download (891kB)
[img] PDF
Bab 1.pdf

Download (760kB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (776kB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (624kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Untuk mengetahui pengaruh Service Encounter, Servicecape dan E-WOM Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli sebagai variabel intervening (studi kasus pada Lkp Bahasakuinggris Pare-Kab.Kediri). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis desain penelitian survei cross-sectional. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen yang sedang menggunakan jasa kursus pendidikan Bahasakuinggris Pare- Kab. Kediri selama periode tahun 2024. Data diperoleh melalui kuesioner online dengan teknik pengambilan survei cross- sectional sebanyak 100 responden. Analisis data dilakukan menggunakan Partial Least Squares (PLS) versi 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Service Encounter tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Begitu juga, Servicescape tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli E-WOM tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, namun E-WOM berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Sedang Minat Beli berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Service Encounter dan E-WOM berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli, namun disisi lain Servicescape tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli Temuan ini menunjukkan pentingnya memaksimalkan strategi penguatan interaksi layanan dan pengelolaan E-WOM untuk meningkatkan minat beli yang berujung pada keputusan pembelian. Penelitian ini dapat menjadi acuan strategi pemasaran jasa pendidikan.

Item Type: Thesis (Magister)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Magister Manajemen > Tesis Program Studi Magister Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 23 Sep 2025 09:56
Last Modified: 23 Sep 2025 09:56
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2462

Actions (login required)

View Item View Item