Pengaruh Islamic Branding, Brand Ambassador dan Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Produk Lip Cream Wardah di Kecamatan Lumajang)

Amelia, Siska (2024) Pengaruh Islamic Branding, Brand Ambassador dan Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Produk Lip Cream Wardah di Kecamatan Lumajang). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
Abstrak.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
Bab 1.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (4MB)

Abstract

Wardah merupakan brand kosmetik yang berdiri pada tahun 1995 dibawah naungan PT. Paragon Teknologi dan Inovasi. Brand Wardah menjadi salah satu brand kosmetik halal yang populer terutama bagi kalangan wanita muslim.Wanita sering menggunakan lip cream untuk meningkatkan penampilannya. Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh islamic branding, brand ambassador dan inovasi produk terhadap minat beli konsumen (studi pada produk lip cream Wardah di Kecamatan Lumajang). Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Dengan jumlah populasi tidak diketahui sehingga teknik sampling yang digunakan adalah teknik accidental sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 80 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik analisis regresi linier berganda. Setelah dilakukan pengujian secara parsial atau uji t didapatkan hasil sebagai berikut: 1) islamic branding berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk lip cream Wardah di Kecamatan Lumajang. 2) brand ambassador tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk lip cream Wardah di Kecamatan Lumajang. 3) inovasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk lip cream Wardah di Kecamatan Lumajang. 4) koefisien determinasi (R 2 ) yang diperoleh sebesar 0,249 atau 24,9% minat beli konsumen dapat dijelaskan oleh variabel islamic branding, brand ambassador, dan inovasi produk.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 01 Aug 2024 06:59
Last Modified: 01 Aug 2024 06:59
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2248

Actions (login required)

View Item View Item