pengaruh Online Customer Review, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang)

Syamsudin, Syahrul (2022) pengaruh Online Customer Review, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (140kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (149kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (370kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Online Customer Review, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee studi kasus pada Mahasiswa ITB Widya Gama Lumajang. Penelitian ini berjenis Kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa ITB Widya Gama Lumajang program studi Manajemen Semester Akhir yang menggunakan aplikasi Shopee. Teknik Penelitiannya dilakukan menggunakan Kuesioner dengan pengukuran skala likert. Teknik Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purpose sampling dengan responden sebanyak 152 responden. Metode Analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan menggunakan alat uji statistik. Setelah dilakukan pengujian secara parsial atau uji t dapat disimpulkan bahwa : 1) Online Customer Review tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. 2) Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian terhadap Keputusan Pembelian. 3) Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. 4) Nilai Koefisien Determinasi (R2) yang dihasilkan adalah 0,163 atau 16,3% Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Online Customer Review, Kualitas Produk, dan Harga.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 17 Mar 2023 07:38
Last Modified: 17 Mar 2023 07:38
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1883

Actions (login required)

View Item View Item