Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Pada CV. Timur Jaya (Studi Kasus pada Industri Produk Mie Bihun di Kelurahan Jogoyudan Kabupaten Lumajang)

Wulandari, Santi (2022) Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Pada CV. Timur Jaya (Studi Kasus pada Industri Produk Mie Bihun di Kelurahan Jogoyudan Kabupaten Lumajang). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (56kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (152kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (753kB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (228kB)

Abstract

Home industry sebagai bentuk kegiatan dalam usaha yang sebagai bentuk ekonomi rakyat yang berpotensi untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan, serta dapat meningkatkan perekonomian nasional dengan tidak mengesampingkan dekmokrasi ekonomi. Industri Mie bihun menarik diteliti karena berpotensi sebagai makanan alternatif dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat, mengingat daerah lumajang merupakan salah satu sentra komoditas singkong (bahan baku tepung tapioka dan singkong) di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran di CV. Timur Jaya Lumajang. Metedo penelitian ini yang digunakan penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan populasi 200 karyawan dengan menggunakan teknik purposive sampling maka sampel pada peneitian ini 167 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik analisis linier berganda. Setelah dilakukan pengujian secara persial atau uji t didapatkan hasil sebagai berikut: 1) Orientasi pasar tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan. 2) Inovasi produk berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. 3) Koefisien determinasi R2 sebesar 11,8% terhadap kinerja pemasaran.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 15 Mar 2023 07:28
Last Modified: 15 Mar 2023 07:28
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1872

Actions (login required)

View Item View Item