Pengaruh Kemudahan Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Penggunaan E-Wallet Di Kota Lumajang (Studi Kasus Pada Dana)

Amalia, Sabrina Risma (2022) Pengaruh Kemudahan Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Penggunaan E-Wallet Di Kota Lumajang (Studi Kasus Pada Dana). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (43kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (204kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (842kB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (418kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital saat ini memiliki kemajuan yang sangat pesat, terdapat peningkatan akses terhadap internet mulai mengubah gaya hidup manusia dalam berbagai aspek. Uang non tunai yang dinilai lebih efektif sebagai alat transaksi pembayaran dan menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi saat ini. Pembayaran menggunakan QR Pay (Quick Response Payment) paling banyak diaplikasikan pada dompet digital atau dompet elektronik (E�Wallet) yang beredar saat ini.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial pengaruh kemudahan dan kepercayaan terhadap keputusan penggunaan E-Wallet Dana di Kota Lumajang. Populsi dalam penelitian ini adalah pengguna E-Wallet Dana dengan jumlah sampel sebanyak 45 responden.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data berupa observasi, kuesioner dan studi pustaka.Skala pengukuran berupa skala ordinal dengan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan E-Wallet Dana di Kota Lumajang. Nilai R-Square 0,608 atau 60,8% artinya keputusan penggunaan E-Wallet Dana dapat dijelaskan oleh variabel Kemudahan dan Kepercayaan. Sedangkan sisanya 39,2% keputusan penggunaan dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak masuk pada penelitian ini seperti pengaruh Word Of Mouth, promosi, kualitas informasi, fitur layanan, dan lain-lain.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 15 Mar 2023 07:01
Last Modified: 15 Mar 2023 07:01
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1871

Actions (login required)

View Item View Item