Pengaruh Marketing Mix 4P Terhadap Keputusan Pembelian Produk Batako Pada UD. Usman Material Di Lumajang

Ailia, Kristya Veby (2022) Pengaruh Marketing Mix 4P Terhadap Keputusan Pembelian Produk Batako Pada UD. Usman Material Di Lumajang. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (39kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (327kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (960kB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (703kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix (4P) yaitu produk, harga, lokasi, promosi terhadap keputusan pembelian batako pada UD. Usman Material Lumajang secara parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel sebnyak 50 responden. Penelitian ini dengan menyebar kuesioner kepada konsumen yang telah melakukan keputusan pembelian pada UD. Usman Material Lumajang. Hasil penelitian ini menunjukabahwa variabel produk dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel lokasi dan promositidak memiliki pengaruhy yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan nilai determinasi sebesar 79,3% sedangkan sisanya yaitu 20,7% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. sehingga perusahaan diharapkan lebih meningkatkan kegiatan dan inovasi produk sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Disamping itu, walaupun variabel lokasi dan promosi tidak berpengaruh signifikan dalam penelitian ini, tetapi peneliti tetap menyarankan agar perusahaan tetap megembangkan usahanya terlebih lagi lokasi yang strategis dan promosi yang dilakuakn lebih berinovasi dan kreatif agar dapat menarik perhatianpoara konsumen. Selain itu menjaga kualitas produk terbaik sehingga harga yang ditawarkan benar tidak dipedulikan oleh konsumen sehingga konsumen selalu merasa senang akan produk yang ditawarkan

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 01 Mar 2023 09:19
Last Modified: 01 Mar 2023 09:19
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1816

Actions (login required)

View Item View Item