Pengaruh Promosi dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Nasabah di PT BPRS Karya Mugi Sentosa Cabang Lumajang

Susanti, Ira (2022) Pengaruh Promosi dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Nasabah di PT BPRS Karya Mugi Sentosa Cabang Lumajang. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (47kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (291kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (492kB)

Abstract

PENGARUH PROMOSI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DI PT BPRS KARYA MUGI SENTOSA CABANG LUMAJANG Ira Susanti1, Dr. Tri Palupi Robustin, S.E., M.M.2, Anisatul Fauziah, S.Pd., M.Pd.3 Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang1 Email: Irasusanti899@gmail.com1 Email: tripalupirobustin@gmail.com Email: anisatulfauziah3@gmail.com Abstrak Persaingan di industri perbankan saat ini tidak lagi terfokus pada layanan, tetapi pada produk dan strategi pemasaran. Hal ini disebabkan banyaknya perusahaan perbankan yang menawarkan produk jasa yang menarik bagi konsumen. Kegiatan pemasaran produk juga merupakan kegiatan paling utama. Ini adalah upaya untuk melindungi, mendukung dan memelihara citra bank di mata nasabah. Dalam kegiatan pemasarannya, bank harus mampu menarik minat dan kepercayaan calon nasabah untuk menggunakan barang atau jasa yang ditawarkannya, atau paling tidak calon nasabah mau menginvestasikan uangnya di bank. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) adalah sistem perbankan Syariah di Indonesia yang digunakan banyak orang untuk menumbuhkan bisnis, Dengan kata lain, bank memberikan biaya kepada usaha mikro, kecil dan menengah. Berdasarkan latar belakang tersebut diatas, maka didalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Promosi dan Word Of Mouth akan berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para nasabah di PT BPRS Karya Mugi Sentosa Cabang Lumajang. Dalam penelitian ini menggunakan cara non-probabilitas. Sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 45 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah; (2) Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah dan (3) Promosi dan Word Of Mouth berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Nasabah

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 27 Feb 2023 01:16
Last Modified: 27 Feb 2023 01:16
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1810

Actions (login required)

View Item View Item