Susanti, Ira (2022) Pengaruh Promosi dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Nasabah di PT BPRS Karya Mugi Sentosa Cabang Lumajang. [Undergraduate Thesis]
PDF
Cover.pdf Download (47kB) |
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (291kB) |
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) |
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (2MB) |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) |
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (492kB) |
Abstract
PENGARUH PROMOSI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DI PT BPRS KARYA MUGI SENTOSA CABANG LUMAJANG Ira Susanti1, Dr. Tri Palupi Robustin, S.E., M.M.2, Anisatul Fauziah, S.Pd., M.Pd.3 Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang1 Email: Irasusanti899@gmail.com1 Email: tripalupirobustin@gmail.com Email: anisatulfauziah3@gmail.com Abstrak Persaingan di industri perbankan saat ini tidak lagi terfokus pada layanan, tetapi pada produk dan strategi pemasaran. Hal ini disebabkan banyaknya perusahaan perbankan yang menawarkan produk jasa yang menarik bagi konsumen. Kegiatan pemasaran produk juga merupakan kegiatan paling utama. Ini adalah upaya untuk melindungi, mendukung dan memelihara citra bank di mata nasabah. Dalam kegiatan pemasarannya, bank harus mampu menarik minat dan kepercayaan calon nasabah untuk menggunakan barang atau jasa yang ditawarkannya, atau paling tidak calon nasabah mau menginvestasikan uangnya di bank. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) adalah sistem perbankan Syariah di Indonesia yang digunakan banyak orang untuk menumbuhkan bisnis, Dengan kata lain, bank memberikan biaya kepada usaha mikro, kecil dan menengah. Berdasarkan latar belakang tersebut diatas, maka didalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Promosi dan Word Of Mouth akan berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para nasabah di PT BPRS Karya Mugi Sentosa Cabang Lumajang. Dalam penelitian ini menggunakan cara non-probabilitas. Sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 45 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah; (2) Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah dan (3) Promosi dan Word Of Mouth berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Nasabah
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 01:16 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 01:16 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1810 |
Actions (login required)
View Item |