ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN PENILAIAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA (Studi Kasus Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang)

Arini, Salsa Bila Dwi (2022) ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN PENILAIAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA (Studi Kasus Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (99kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (231kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (518kB)

Abstract

Perkembangan teknologi mengakibatkan terjadinya pergeseran perilaku pelanggan dari pembelian melalui offline shop menjadi pembelian melalui online shop atau melalui marketplace. Terdapat berbagai situs jual beli online (marketplace) yang terus bermunculan seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan banyak lagi yang mudah ditemukan sesuai dengan kebutuhan. Tokopedia dapat berkembang menjadi salah satu marketplace yang paling banyak digunakan karena memperhatikan beberapa faktor penting. Penelitian ini bertujuan mendapatkan bukti secara empiris dan menemukan kejelasan tentang pengaruh harga, promosi, dan penilaian produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia (studi kasus mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang). Metode penelitian sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga, promosi, dan penilaian produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia (studi kasus mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang). Sedangkan nilai koefisien determinasi (R-Square) pada penelitian ini adalah 0,207 atau sebesar 20,7% menunjukkan bahwa kontribusi harga, promosi, dan penilaian produk terhadap keputusan pembelian adalah 20,7%, sedangkan sisanya 0,793 atau sebesar 79,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 09 Feb 2023 05:40
Last Modified: 09 Feb 2023 05:40
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1785

Actions (login required)

View Item View Item