PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Study Kasus pada Mahasiswa Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang)

Windiana, Riya (2022) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Study Kasus pada Mahasiswa Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (216kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (336kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (708kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah variabel harga, kualitas produk, dan promosi berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian pada marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang). Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Intitut Agama Islam Syarifuddin Fakultas Tarbiyah dari Prodi Pendidikan Agama Islam yang pernah melakukan pembelian online di marketplace Shopee. Teknik penelitiannya dilakukan menggunakan pengisian kuesioner, dengan skala pengukuran Skala Likert. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan responden sebanyak 69 responden. Selanjutnya, metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat uji statistik SPSS. Setelah dilakukan pengujian secara parsial atau uji t dapat disimpulkan bahwa variabel harga dan kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian di marketplace Shopee. Sedangkan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian di marketplace Shopee. Hasil koefisien determinasi R2hanya sebesar 0,071% atau 7,1% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel harga, kualitas produk, dan promosi sedangkan sisanya 92,1% keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa variabel yang tidak terdapat dalam penelitian ini seperti kualitas pelayanan atau pun kecepatan pengiriman

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 09 Feb 2023 03:36
Last Modified: 09 Feb 2023 03:36
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1782

Actions (login required)

View Item View Item