Irawan, Dendi (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KETEPATAN WAKTU DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN J&T EXPRESS SUMBERSUKO-LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]
PDF
Cover.pdf Download (76kB) |
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (330kB) |
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (986kB) |
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) |
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (389kB) |
Abstract
J&T Express merupakan salah satu perusahaan expedisi ternama yang didirikan pada 20 Agustus 2015. Perusahaan ekspedisi dalam menjalankan bisnisnya harus memperhatikan tiga hal penting, yaitu: kualitas pelayanan, ketepatan waktu dan harga untuk memperoleh kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, ketepatan waktu dan harga terhadap kepuasan pelanggan J&T Express Sumbersuko-Lumajang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan yang digunakan adalah penyebaran kuesioner terhadap populasi penelitian yaitu pelanggan J&T Exprees Sumbersuko-Lumajang dan diperoleh sampel sebanyak 61 responden. Dengan jumlah sampel yang ditentukan maka peneliti menarik sampel dengan pendekatan NonProbality Sampling (sampel jenuh) yaitu membedakan setiap anggota populasi untuk dijadikan sampel dan teknik yang dipilih adalah Purposive Samplig,yaitu pengambilan anggota sampel yang dilakukan dengan penetapan dan kriteria tertentu. Dalam penelitian ini terdapat beberapa uji untuk dapat ditarik kesimpulan hasil penelitian yaitu: pengujian instrumen uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, evaluasi regresi. Hasil kesimpulan yang didapat adalah: 1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 2) ketepatan waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 4) nilai koefisien determinasi yang dihasilkan adalah 0,79 atau 79%, artinya 79% kepuasan pelanggan di J&T Express Sumbersuko-Lumajang dipengaruhi kualitas pelayanan, ketepatan waktu dan harga sedangkan untuk yang 21% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 07:24 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 07:24 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1756 |
Actions (login required)
View Item |