PENGARUH PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DESA YOSOWILANGUN KIDUL KABUPATEN LUMAJANG

Mauline, Delvine Mega (2022) PENGARUH PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DESA YOSOWILANGUN KIDUL KABUPATEN LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (385kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (293kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (486kB)

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat Yosowilangun Kidul kabupaten Lumajang. Kepuasan Masyarakat merupakan pendapat masyarakat ketika menggunakan pelayanan dari perangkat penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan harapan dan kebutuhan penyelenggara pelayanan publik Keberhasilan penyedia layanan diukur dengan kepuasan penerima layanan. Hal ini tercapai apabila penerima layanan menerima layanan sesuai dengan kebutuhan dan harapannya. Hal tersebut yang melatarbelakangi penelitian ini untuk mengetahui kepuasan masyarakat lewat pelayanan publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Data diperoleh dari hasil penyebaran kuesionerdengan sampel sebanyak 63 orang dengan menggunakan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari pengujian parsial dalam penelitian ini sebagai berikut : 1) Reabilitas (Kehandalan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat desa Yosowilangun Kidul Kabupaten Lumajang. 2) Daya Tanggap (Responsiveness) tidak berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat desa Yosowilangun Kidul Kabupaten Lumajang. 3) Jaminan (Asurance) tidak berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat desa Yosowilangun Kidul Kabupaten Lumajang. 4) Empati (Emphaty) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat desa Yosowilangun Kidul Kabupaten Lumajang. 5) Bukti Fisik (Tangibles) tidak berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat desa Yosowilangun Kidul Kabupaten Lumajang

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 24 Jan 2023 06:46
Last Modified: 24 Jan 2023 06:46
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1755

Actions (login required)

View Item View Item