PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH MAKAN PONDOK ASRI DI KOTA LUMAJANG

Sulifa, Andri Mila (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH MAKAN PONDOK ASRI DI KOTA LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (66kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (158kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (874kB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (358kB)

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipersepsikan produk atau hasil terhadap ekspetasi mereka tindakan yang dilakukan konsumen. Perasaan senang atau kecewa tersebut terbentuk didalam diri konsumen melalui kualitas produk, kualitas pelayanan dan lokasi yang dirasakan. Faktor kualitas produk, kualitas pelayanan dan lokasi menjadi salah satu faktor dalam meningkatkan kepuasan yang diperoleh oleh konsumen setelah melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen rumah makan pondok asri di kota Lumajang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang sudah melakukan pembelian di Rumah Makan Pondok Asri. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan responden yang berjumal 54 orang. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan alat uji SPSS. Setelah dilakukan pengujian secara parsial atau uji t didapatkan hasil sebagai berikut: 1) Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3) Lokasi berpengaruh posistif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Koefisien determinasi sebesar 0,539. Hal tersebut berarti 53,9% kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan lokasi, sedangkan sisanya 46,1% dapat dijelaskan oleh faktor lain seperti harga dan promosi

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 18 Jan 2023 04:46
Last Modified: 18 Jan 2023 04:46
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1732

Actions (login required)

View Item View Item