‘Aini, Windra Nur (2021) STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN INFLUENCER DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB UMAMA SCARF PADA MAHASISWI STIE WIDYA GAMA LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]
PDF
Cover.pdf Download (395kB) |
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (301kB) |
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) |
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (361kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh influencer dan media sosial instagram terhadap keputusan pembelian hijab Umama Scarf pada Mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang. Mahasiswi saat ini sering memanfaatkan media sosial sebagai sarana dalam berbelanja hijab secara online. Hal ini merupakan salah satu faktor penggunaan media sosial di kalangan Mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang untuk melakukan pembelian hijab merek Umama Scarf. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan metode eksplanatory research. Pengkajian baik secara parsial maupun secara simultan. Waktu penelitian April-Mei 2021. Data yang diperoleh pada penelitian ini didapatkan dari Mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang yang menggunakan hijab Umama Scarf. Dalam penentuan sampel menggunakan purposive sampling secara accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 45 responden. Teknik pengambilan sampel digunakan teknik incidental sampling. Pengujian hipotesisi dilakukan dengan analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan secara parsial didapat bahwa variabel influencer berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian hijab Umama Scarf pada Mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang. Sedangkan variabel media sosial instagram tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepurusan pembelian hijab Umama Scarf pada Mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang. Dan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hijab Umama Scarf pada Mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 09 Feb 2022 12:13 |
Last Modified: | 09 Feb 2022 12:13 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1363 |
Actions (login required)
View Item |