PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP PADA MAHASISWA UNIVERSITAS JEMBER

Alfiansyah, Luqman (2021) PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP PADA MAHASISWA UNIVERSITAS JEMBER. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (165kB)
[img] PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (358kB)
[img] PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (469kB)

Abstract

Dalam perkembangan bisnis pada saat ini tidak lepas dari perkembangan teknologi yang pesat, hal ini menyebabkan pengusaha harus jeli dalam memanfaatkan teknologi dan terus ber inovasi terhadap produk dan strategi pemasarannya. Mengubah teknik pemasaran yang tadinya tradisional ke digital.Salah satu teknik yang digunakan adalah teknik viral marketing pemasar berupaya meningkatkan kepercayaan di era digital agar konsumen melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah viral marketing dan kepercayaan pelanggan berpengaruh baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian online shop Shopee pada mahasiswa/I Fakultas Teknik Universitas Jember. Jenis penelitian yang di lakukan adalah penelitian asosiatif dengan teknik pengambilan sample non probability sampling yakni purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuisioner kepada mahasiswa/I Fakultas Teknik Universitas Jember yang melakukan transaksi pada online shop Shopee sebanyak 60 orang responden.Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini mengatakan bahwa pengaruh variabel independen yaitu viral marketing dan kepercayaan pelanggan secara simultan pada variabel dependen yaitu keputusan pembelian sebesar 32,5%. Sedangkan sisanya yaitu 75,5% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 27 Jan 2022 08:42
Last Modified: 27 Jan 2022 08:42
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1319

Actions (login required)

View Item View Item