STRATEGI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PROGRAM PEMBENTUKAN DESTINASI WISATA DAN USAHA KECIL

Sulistyan, Riza Bahtiar and Setyobakti, Moh. Hudi and Darmawan, Kusnanto (2019) STRATEGI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PROGRAM PEMBENTUKAN DESTINASI WISATA DAN USAHA KECIL. Empowerment Society, 2 (2). pp. 1-7. ISSN 2614-1035

[img]
Preview
PDF
5. 2019 Empowerment Society (Strategi Pemberdayaan Masyarakat melalui Program Pembentukan Destinasi Wisata dan Usaha Kecil).pdf

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
PLAGIASI Strategi Pemberdayaan Masyarakat melalui Program Pembentukan Destinasi Wisata dan Usaha Kecil.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
strategi pemberdayaan.pdf

Download (212kB) | Preview

Abstract

Pemerintah Kabupaten Lumajang mempunyai harapan yang tinggi dibidang pariwisata dan kewirausahaan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satu daerah yang mengalami permasalahan pada dua bidang tersebut adalah Desa Wonokerto Kecamatan Gucialit. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengatasi permasalahan yang muncul didaerah tersebut melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh 27 mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang, mulai tanggal 2 Mei 2019 sampai 29 Juni 2019. Metode yang dilaksanakan berupa pelatihan, sosialisasi, dan bantuan fisik. Hasil dari kegiatan ini berupa meningkatnya keterampilan masyarakat, tersedianya sarana penunjang di lokasi wisata sumber sedaeng dan sumber winong, serta terbentuknya kedasaran masyarakat akan potensi wisata yang ada didaerahnya. Kata kunci: Pariwisata, Kewirausahaan, Ekonomi Masyarakat, Pemerintah Desa.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Mr rouf abdur
Date Deposited: 29 Jan 2021 09:25
Last Modified: 09 Feb 2021 03:29
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/969

Actions (login required)

View Item View Item