Wijaya, Fasluki Nur Esa (2017) PENGARUH DIMENSI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN WISATAWAN (Studi Pada Objek Wisata Air Terjun Tumpak Sewu Desa Wisata Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang). [Undergraduate Thesis]
|
PDF
Cover.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (2MB) | Preview |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
||
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (399kB) | Preview |
Abstract
Inti dari pariwisata adalah pengembangan dan pengalaman kunjungan dalam melakukan perjalanan wisata. Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang pengalaman berwisata, penekanan pada isu-isu manajemen dibutuhkan terutama yang berhubungan dengan memberikan informasi-informasi ini kepada pengunjung pada destinasi wisata tertentu. Penelitian ini adalah studi formal pertama yang secara komprehensif membahas kontribusi electronic word of mouth pada keputusan kunjungan wisatawan. Studi ini dimaksudkan untuk memberikan kerangka yang akan membantu mengidentifikasi dan lebih memahami tentang mana diantara dimensi electronic word of mouth yang memiliki efek paling penting dalam mempengaruhi keputusan kunjungan wisatawan. Dengan menggunakan simple random sampling, penelitian berfokus pada 40 turis atau wisatawan sebagai sampel yang telah mengunjungi objek wisata Air Terjun Tumpak Sewu Sidomulyo Pronojiwo Lumajang selama bulam April hingga Mei 2017. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda sebagai metode statistik, temuan studi mengungkapkan variabel concern for other, expressing positive feeling, dan helping the company terhadap keputusan kunjungan wisatawan. Dari variabel tersebut expresing positive feeling berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan kunjungan wisatawan. Variabel concern for other, expressing positive feeling, dan helping the company memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan kunjungan wisatawan. Penelitian selanjutnya harus berusaha untuk mengakomodasi temuan ini dan mereplikasi model konseptual untuk dapat diuji dalam konteks dari tujuan wisata lainnya.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 25 Jan 2021 09:49 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 06:06 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/945 |
Actions (login required)
View Item |