Ramdani, Alif Laila (2020) PENGARUH DIMENSI SERVICESCAPE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KABUPATEN LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (849kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
||
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (399kB) | Preview |
Abstract
Pelayanan Publik merupakan tolak ukur instansi pemerintah maupun lembaga yang dapat menentukan kinerja para pegawai terhadap suatu pelayanan kepada masyarakat dan dapat berpengaruh pada kepuasan & kenyamanan untuk dapat diperoleh tanpa harus mengedepankan kebutuhannya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dimensi servicescape yang terdiri dari kondisi sekitar, tata letak spasial/fungsionalitas, dan tanda, simbol, dan artefak terhadap kepuasan pelanggan pada PDAM di Kabupaten Lumajang. Jenis penelitian yaitu kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh pelanggan wilayah kota yang melakukan pelayanan pembayaran dan sampel berjumlah 60 responden. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dimensi servicescape yang terdiri dari kondisi sekitar, tata letak spasial/fungsionalitas, dan tanda, simbol, dan artefak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan secara parsial kondisi sekitar tidak berpengaruh signifikan.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 23 Jun 2020 06:37 |
Last Modified: | 23 Jun 2020 06:37 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/816 |
Actions (login required)
View Item |