PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SHOPEE (Studi Kasus pada Pengguna Online Shopee di Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang)

Isyatun, Rodiyah (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SHOPEE (Studi Kasus pada Pengguna Online Shopee di Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang). [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (888kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (263kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi di dunia khususnya internet mengalami perkembangan yang sangat pesat. Banyak jenis e-commerce yang berkembang di dunia, namun hanya ada beberapa jenis e-commerce yang berkembang di Indonesia. Salah satu jenis e-commerce yang saat ini berkembang pesat di Indonesia adalah e-commerce jenis marketplace. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian secara online pada shopee di Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang. Dengan menggunakan metode Purposive sampling, sebanyak 45 responden di pilih sebagai partisipan dalam penelitian ini. Tekhnik pengumpulan data di lakukan menggunakan kuesioner, wawancara dan observasi. Data di kumpulkan dengan mendistribusikan kuesioner yang di kembangkan terdiri dari 14 indikator menggunakan skala likert 1 sampai 5. Tingkat validitas dan konsisten internal (reliablitas) telah terkonfirmasi dengan kriteria yang baik. Metode analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil koefisien determinasi 66% artinya keputusan pembelian dapat di jelaskan oleh variabel kualitas pelayanan dan harga sebesar 66%. Sedangkan sisanya sebesar 34% keputusan pembelian di jelaskan oleh variabel lain yang tidak di teliti antara lain kualitas produk, promosi, kualitas web. Implikasi dari studi ini dapat bermanfaat untuk mengembangkan perspektif yang lebih baik.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 20 Jan 2020 09:44
Last Modified: 20 Jan 2020 09:44
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/638

Actions (login required)

View Item View Item