Timur, Dian Ratna (2019) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SEDAAP (Studi Kasus Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang). [Undergraduate Thesis]
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
||
|
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf Download (380kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda.Penelitian bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan tidak terdapat pengaruh pernjualan pribadi, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh periklanan dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap pada Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang. Hasil penelitian terhadap 90 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda adalah tidak terdapat pengaruh penjualan pribadi, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh periklanan dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung secara simultan terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap pada Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang. Fungsi regresi linier berganda yang dihasilkan adalah Y = 7,140 + 0,251X1 + 0,103X2 + 0,157X3 + (-0,146X4) + 0,945X5. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 42,6% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langung, sedangkan sisanya yaitu 57,4% keputusan pembelian yang disumbangkan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode dan tempat yang berbeda.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 11 Jan 2020 12:44 |
Last Modified: | 11 Jan 2020 12:44 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/629 |
Actions (login required)
View Item |