PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN E-KTP PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN LUMAJANG

Hamzah, Khoirul (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN E-KTP PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark (1).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (285kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan atau pengaruh variabel berwujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan kepastian, dan empati terhadap kepuasan pengguna baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan data primer yang di peroleh dari hasil pengisian kuesioner terhadap pengguna layanan E-KTP pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang yang berjumlah 90 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel berwujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan kepastian, dan empati memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna baik secara parsial maupun simultan dengan kofesien determinan sebesar 91,7% dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu variabel berwujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan kepastian, dan empati. Sedangkan sisanya 8,3% kepuasan pengguna dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkam hasil penelitian ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang harus tetap mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanannya dan mengevaluasi secara berkelanjutan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi sehingga pengguna merasa puas sesuai yang diharapkan dan juga merekomendasikan kepada orang lain.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 11 Dec 2019 09:47
Last Modified: 11 Dec 2019 09:47
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/586

Actions (login required)

View Item View Item