Abdillah, Panji (2017) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN NILAI NASABAH SERTA KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK JATIM CABANG LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]
|
PDF
Abstrak_watermark.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 1_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 2_watermark.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
Bab 3_watermark.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
Bab 4_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
PDF
Bab 5_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
||
|
PDF
daftar Pustaka (1)_watermark.pdf Download (605kB) | Preview |
Abstract
Loyalitas nasabah menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat persaingan yang semakin tajam diantara perusahaan perbankan di Indonesia. Hal utama agar perusahaan dapat bertahan, bersaing dan menguasai pasar maka jiwa loyalitas dalam diri nasabah harus terbentuk, dengan membangun customer relationship management dengan baik dan konsisten. Perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh para nasabah, agar nasabah merasa puas dan tidak beralih kepada pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer relationship management, nilai nasabah, dan kepuasan secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas Bank Jatim Cabang Lumajang. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah random Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan alat bantu program SPSS 16. Dalam Analisis Regresi Linier Berganda digunakan uji Asumsi Klasik Multikolinearitas, Heteroskedastisitas, dan Normalitas. Dari Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial ketiga masing – masing variabel diantaranya customer relationship management, nilai nasabah, dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, meskipun customer relationship management bersifat negatif terhadap loyalitas. Sedangkan, secara simultan ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Jatim Cabang Lumajang. Fungsi regresi linier sederhana yang dihasilkan adalah Y= 2,597 + - 0,192X1 + 0,379X2 + 0,613X3. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 58,9 % loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu customer relationship management, nilai nasabah, dan kepuasan, sedangkan sisanya yaitu 41,1% loyalitas nasabah dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repo |
Date Deposited: | 11 Dec 2019 06:32 |
Last Modified: | 11 Dec 2019 06:32 |
URI: | http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/582 |
Actions (login required)
View Item |