PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI SMK KEPERAWATAN MUHAMADIYAH LUMAJANG

Vonstania, Desi (2018) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI SMK KEPERAWATAN MUHAMADIYAH LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (803kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh terhadap kepuasan peserta didik di SMK Keperawatan Muhamadiyah Lumajang dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan peserta didik di SMK Keperawatan Muhmadiyah Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik SMK Keperawatan Muhamadiyah Lumajang. Sampel yang diambil sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,952 + 0,174 X1 + 0,010 X2 + 0,0206 X3 + 0,430 X4 + 0,150 X5. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel assurance dengan koefisien regresi sebesar 0,430, lalu tangible dengan koefisien regresi sebesar 0,147, kemudian diikuti dengan responsiveness dengan koefisien regresi sebesar 0,206, dan reliability dengan koefisien regresi sebesar 0,430 sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah emphaty dengan koefisien regresi sebesar 0,150. SMK Keperawatan Muhamadiyah Lumajang perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh peserta didik serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 17 Oct 2019 02:05
Last Modified: 17 Oct 2019 02:05
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/485

Actions (login required)

View Item View Item