DIMENSI KUALITAS PELAYANAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN PASIEN PESERTA BPJS KESEHATAN DI PUSKESMAS LABRUK KIDUL KABUPATEN LUMAJANG

Sucipto, Ajeng Ajrina Putri (2018) DIMENSI KUALITAS PELAYANAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN PASIEN PESERTA BPJS KESEHATAN DI PUSKESMAS LABRUK KIDUL KABUPATEN LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (752kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4 terkunci_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] PDF
Bab 5 terkunci_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

Kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia untuk dapat hidup layak dan produktif, untuk itu di perlukan penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang terkendali kualitasnya. Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satu di antaranya yang di pandang mempunyai peranan yang cukup penting yakni penyelenggaraan di puskesmas.Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan yang terdiri dari tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty secara parsial maupun simultan signifikan terhadap kepuasan pasien peserta BPJS kesehatan di Puskesmas Labruk Kidul Kabupaten Lumajang. Responden berjumlah 60 orang yang melakukan pengobatan atau berkunjung di Puskesmas Labruk Kidul Kabupaten Lumajang. Dengan menggunakan teknik analisi regresi linier berganda hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dari variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty hanya promosi yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian jamu Herbal Bio7 di Lumajang. Sedangkan secara simultan variabel Marketing Mix yang meliputi produk, harga, promosi dan saluran distribusi menunjukkan semua variabel berpengaruh secara simultan. Dengan nilai koefisien determinasi 39.3% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu produk, harga, promosi dan saluran distribusi sedangkan sisanya yaitu 60.7% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 16 Oct 2019 11:02
Last Modified: 11 Jan 2023 07:55
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/473

Actions (login required)

View Item View Item