PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL RESMI YAMAHA MATARAM SAKTI LUMAJANG

Pamungkas, Aditya Sofyan Nur (2015) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL RESMI YAMAHA MATARAM SAKTI LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
Cover.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Abstrak_watermark.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 1_watermark.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 2_watermark.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Bab 3_watermark.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Bab 4_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar Pustaka_watermark.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis kuantitatif dengan mencari hubungan asossiatif yang bersifat kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang memakai jasa bengkel Yamaha Mataram Sakti Lumajang. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 pelanggan yang memakai jasa bengkel Yamaha Mataram Sakti Lumajang dalam periode 2 (dua) bulan yaitu bulan Mei 2016 dan Juni 2016 yang diambil secara Propability Sampling (Random Sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Fungsi regresi linier berganda yang dihasilkan yaitu, Y = -1,018, + 0,496 X1 + 0,191 X2. Hasil uji membuktikan bahwa variabel independen harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Artinya menurut pelanggan ada 2 (dua) variabel independen yang dianggap penting yaitu harga dan kualitas pelayanan. Sementara itu hasil koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0, menunjukkan bahwa 68,3% kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu harga dan kualitas pelayanan, sedangkan sisanya yaitu 31,7% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti pengaruh variabel harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel lain yang mempengaruhi kepuasan pelanggan diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 08 Oct 2019 08:14
Last Modified: 11 Jan 2023 07:29
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/337

Actions (login required)

View Item View Item