Pengaruh Harga, Desain Produk, dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Listrik Uwinfly di Lumajang

Rahmawati, Ika Silvia (2023) Pengaruh Harga, Desain Produk, dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Listrik Uwinfly di Lumajang. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (26kB)
[img] PDF
Abstrak.pdf

Download (230kB)
[img] PDF
Bab 1.pdf

Download (854kB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (660kB)

Abstract

PT Uwinfly Indonesia Industri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan sepeda listrik dan berdiri di Kota Tianjin China pada tahun 2001. Pada tahun 2018 PT Uwinfly Indonesia Industri mulai memproduksi dan memasarkan sepeda listrik uwinfly di indonesia tepatnya di Kota Semarang Jawa Tengah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, desain produk, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian sepeda listrik uwinfly di Kota Lumajang. Lokasi penelitian ini dipilih dengan alasan strategis dan terjangkau. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik probability sampling tepatnya menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 48 responden. Objek penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah variabel harga, desain produk, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan data dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, sedangkan variabel harga dan variabel desain produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan perolehan koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,511 dan hasil tersebut menunjukkan bahwa besarnya pengaruh variabel independen (harga, desain produk, dan word of mouth) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) adalah sebesar 51.1% dan sisanya sebesar 48,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Manajemen > Skripsi Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 05 Feb 2024 04:57
Last Modified: 05 Feb 2024 04:57
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/2139

Actions (login required)

View Item View Item