ANALISIS BIAYA PEMASARAN TERHADAP LABA PERUSAHAAN DI PT. ANDATU MULIA LESTARI LUMAJANG

AlMaliki, Aswan (2021) ANALISIS BIAYA PEMASARAN TERHADAP LABA PERUSAHAAN DI PT. ANDATU MULIA LESTARI LUMAJANG. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
Cover.pdf

Download (41kB)
[img] PDF
Abstrak.pdf

Download (303kB)
[img] PDF
Bab I.pdf

Download (472kB)
[img] PDF
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
Bab 3.pdf

Download (789kB)
[img] PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (341kB)

Abstract

Analisis biaya pemasaran perusahaan dalam pasar yang bersifat kompetitif menjadi bagian penting dari keseluruhan biaya yang dikeluarkan perusahaan. Analisis terhadap biaya pemasaran bertujuan untuk menyajikan informasi bagi manajemen untuk penentuan harga pokok produk, pengendalian biaya pemasaran, penentuan biaya pemasaran, dan satuan kegiatan pemasaran. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis biaya pemasaran terhadap laba perusahaan pada PT. Andatu Mulia Lestari Lumajang tahun 2018 – 2020, metode penelitian ini ada kuantitatif deskriptif, sedangkan pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus. Teknik yang akan digunakan oleh peneliti dalam penulisan skripsi ini yaitu dokumentasi, obyek penelitian dalam skripsi ini yaitu menganalisis pengaruh biaya pemasaran terhadap laba perusahaan. Hasil dari analisis biaya pemasaran menurut jenis produk, dapat diketahui meningkatnya biaya pemasaran tidak diimbangi dengan meningkatnya laba setelah biaya pemasran dari tahun 2018 hingga tahun 2020. Presentase harga pokok penjualan dan biaya pemasaran memberikan dampak terhadap perubahan pencapaian keuntungan perusahaan. Semakin tinggi presentase harga pokok penjualan, maka laba setelah biaya pemasaran akan mengalami penurunan, demikian pula sebaliknya. Saran dalam penelitian ini yaitu PT. Andatu Mulia Lestari harusnya lebih memperhatikan pada produk yang kurang menjual di pasaran, mempertimbangkan apakah lebih berusaha lagi untuk memasarkan produk tersebut, atau lebih memilih untuk tidak menjual lagi produk tersebut dan fokus menjual produk sesuai kebutuhan pasar.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: ITB WIGA LUMAJANG > Program Studi Akuntansi > Skripsi Program Studi Akuntansi
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 21 Dec 2021 11:42
Last Modified: 21 Dec 2021 11:42
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1107

Actions (login required)

View Item View Item