Pengaruh Faktor-Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Rengginang UD Makmur Lumajang

Zanah, Belqis Huril and Fauzan, Achmad and Darmawan, Kusnanto (2019) Pengaruh Faktor-Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Rengginang UD Makmur Lumajang. In: Progress Conference, STIE Widya Gama Lumajang.

[img]
Preview
PDF
2. Pengaruh Faktor-Faktor Bauran Pemasaran.pdf

Download (803kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Faktor-Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Rengginang UD. Makmur Lumajang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat kausal atau penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih dan bersifat sebab akibat. Sampel yang diambil adalah 75 orang .Teknik sampel yang digunakan adalah sampel Simple Random Sampling.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial maka Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Rengginang UD. Makmur Lumajang , Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Rengginang UD. Makmur Lumajang, Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelianProduk Rengginang UD. Makmur Lumajang, dan Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelianProduk Rengginang UD. Makmur Lumajang. Secara simultan Bauran Pemasaran ( Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi ) berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian Produk Rengginang UD. Makmur Lumajang. Fungsi regresi linier sederhana yang dihasilkan adalahY= 2.641+ 0,236X1 + 0,284X2 + 0,205X3+ 0,147X4.Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar31,7% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu Bauran Pemasaran(Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi ), sedangkan sisanya yaitu 68,3% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti Bauran Pemasaran ( Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi ) sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode yang berbeda. Kata Kunci :Bauran Pemasaran ( Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi ), Keputusan Pembelian

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Mr rouf abdur
Date Deposited: 14 Apr 2021 03:20
Last Modified: 14 Apr 2021 03:20
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1037

Actions (login required)

View Item View Item