Analisis Pengaruh Brand Image, Brand Awareness Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Toko SJ Tempeh Lumajang

Syamsiah, Siti Nur and Muttaqien, Fauzan and Ato'illah, Mohammad (2018) Analisis Pengaruh Brand Image, Brand Awareness Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Toko SJ Tempeh Lumajang. Journal of Organization and Business Management, 1 (1). pp. 73-81. ISSN 2715-5579

[img]
Preview
PDF
5. Analisis Pengaruh Brand Image, Brand.pdf

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
00. PEER REVIEW ANALISIS PENGARUH.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
PLAGIASI Analisis Pengaruh Brand Image, Brand Awareness Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, brand awareness dan word of mouth terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada Toko SJ Tempeh Lumajang.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat kausal atau penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih dan bersifat sebab akibat. Sampel yang diambil adalah 40 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah sampel random sederhana (simplerandom sampling).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial maka brand awareness dan word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan brand image, brand awareness dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada Toko SJ Tempeh Lumajang. Fungsi regresi linier berganda yang dihasilkan adalahY= 14,432 + 1,022X1 – 0,700X2 + 0,190X3 + e. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 30,2% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu brand image, brand awareness dan word of mouth sedangkan sisanya keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti brand image, brand awareness dan word of mouth sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya pada periode dan layanan internet yang berbeda. Kata Kunci : Brand Image, Brand Awareness, Word of Mouth, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Mr rouf abdur
Date Deposited: 14 Apr 2021 01:54
Last Modified: 07 May 2021 05:55
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1031

Actions (login required)

View Item View Item