Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Batik Pada CV. Arlin di Desa Tempeh Kidul Kabuoaten Lumajang

Umar, Mohamad Samsudin and Nawangsih, Nawangsih and Muttaqien, Fauzan (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Batik Pada CV. Arlin di Desa Tempeh Kidul Kabuoaten Lumajang. Journal of Organization and Business Management, 1 (3). pp. 162-174. ISSN 2715-5579

[img]
Preview
PDF
4. PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
00. PEER REVIEW PENGARUH KUALITAS.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
PLAGIASI Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Batik Pada Cv. Arlin.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan baju batik mengalami peningkatan dari segi produksi dan juga segi pemasaran. Semakin beragamnya model baju batik modern, memberikan pilihan kepada konsumen untuk memilih produk batik sesuai dengan yang diinginkan. produk batik yang berkualitas menjadi hal yang penting bagi pengusaha batik untuk menjaga kelangsungan hidup dari usaha yang dijalankan. Salah satunya CV. ARLIN merupakan usaha rumahan yang diciptakan atas dasar ingin melestarikan budaya batik dan memasukkan unsur khas kota Lumajang. Dengan berpedoman pada kajian teoritis dan landasan empiris metode regresi linier berganda digunakan sebagai alat analisis untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini. Ukuran sampel yang digunakan pada penelitian ini diperoleh secara Probability Sampling menggunakan teknik Simple Random Sampling jumlah sampel yang diambil sebanyak 30 responden. Pada penelitian ini secara parsial ditemukan adanya pengaruh yang signifikan secara negatif dari faktor kualitas produk dan promosi berpangruh signifikan terhadap keputusan pembelian batik pada CV. ARLIN. Secara simultan kualitas produk dan promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian batik pada CV. ARLIN. Dan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y= 12.715+-0.458X1+1.009X2. Hasil pengujian koefisien determinasi (R square) Menunjukan bahwa 50,0% keputusan pembelian batik CV. ARLIN dipengaruhi faktor Kualitas Ptoduk (X1) dan Promosi (X2) sedangkan 50,0% keputusan pembelian batik CV. ARLIN dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti, sehimgga untuk mengetahui peningkatan keputusan pembelian konsumen terhadap produk batik CV. ARLIN perlu dikembangkan variabel-variabel lain oleh peneliti berikutnya. Kata Kunci : Kualitas Produk , Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Mr rouf abdur
Date Deposited: 14 Apr 2021 01:49
Last Modified: 07 May 2021 05:58
URI: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1030

Actions (login required)

View Item View Item